#Sundaytalk : Resolusi Tahun 2017 untuk kataditaa

Sunday, January 08, 2017
#Sundaytalk : Resolusi 2017 untuk kataditaa


Hi,
Happy new year, btw..

Telat ya?
Ya gapapa sih yang penting saya niat ngucapinnya lagian kan ini postingan pertama saya di Tahun 2017 ini -_-

Blogger males, nggak konsisten dan apalah.
Nggak papa sih emang iya soalnya : ((

Saya udah absen lagi posting sundaytalk, syedih banget qaqaa.. padahal masih ada juga yang nungguin ternyata. Saya agak sibuk sih emang..

...sibuk menata hati. ANJAAAAY.

Karena ini posting pertama #sundaytalk tahun ini jadi saya sama partner saya yang paling kece se-Pageurageng deal untuk pake tema ‘resolusi’ buat posting #sundaytalk edisi ke-ntah berapa ini.

Baca Juga dong Punyanya A Irfan disini :

Jadi gini lho gaes-gaes tercintah, awal tahun kan identik sama resolusi kan ya? Misal saya nih, saya adalah orang yang konsisten soal resolusi awal tahun, konsisten nggak pernah dipenuhin. BHAY.

Walaupun begitu, resolusi saya tahun kemaren ada juga lho yang udah terpenuhi misal nih :

·         Wisuda tepat waktu. Checked.
·         Kurangin berat badan demi kebaya wisuda. Checked.
·         Foto studio keluarga. Checked.
·         Dikasih bunga pas wisuda. Checked.

Dan yang belum terjadi, ntah karena saya males atau karena belum acc gusti Alloh adalah :

·         Nikah. Unchecked.
·         Les speaking english. Ini karena saya males dan belum bisa bagi-bagi isi dompet, karena as u know, les macem gini jarang ada yang murah. Unchecked.
·         Selesein buku. Ini RESOLUSI SEPANJANG TAHUN YANG BELUM SAYA LAKUIN. Jadi saya tiap tahun selalu punya resolusi kayak gini tapi sayangnya tiap tahun bukunya nggak pernah selese-selese. Daym you, ditaaahhhh : (((( tapi ettapi, tahun kemaren buku antologi cerpen saya sama temen-temen satu iterasi terbit. Jadi ya nggak failed banget sokay???. Antara checked dan unchekced. Silahkan menilai sendiri.
·         Apalagi ya? Lupa.

Dan tahun ini, karena saya lagi mulai optimasi blog saya yang belum seberapa ini saya juga ngerasa wajib banget punya resolusi sendiri buat si-kataditaa ini.

Buat apa sih dit, blogmuh baru segitu itu kok?
Ya justru karena blog saya masih belum ada apa-apanya makanya saya sebagai satu-satunya orang di balik kataditaa.blogspot.com ini harus pake wajib banget buat punya target minimal target ke diri sendiri biar blognya ada kemajuan terussss, lama-lama kan rate cardnya naik, tapi nggak itu dulu deh, ya minimal lebih banyak orang lagi yang tahu kataditaa, itu aja dulu deh.

Jadi apa aja resolusinya? Here we go,

Lebih Konsisten dalam jadwal posting
Saya emang paling jago soal ke-tidak-konsistenan dalam nge-blog ini. ya itu salah banget sih emang mahapiiinnn. Konsisten dan patuh dalam jadwal adalah kunci utama buat blogging. Karena ya mau sebanyak apapun page views, setinggi apapun Alexa, se-terkenal apapun itu blog, kalo postingnya nggak konsisten sih ya susah. Gimana dong? Tetep harus punya konsistensi yang tinggi buat rutin posting.

Jadi saya harus tobat dan lebih baik lagi tahun ini. Nggak ada ceritanya nulis #sundaytalk di hari senin kayak kali ini. BAHAHAHHA. Nggak ada lagi ceritanya bolos posting, atau bahkan macem #episodeLDR yang baru saya post 3 edisi udah menghilang lagi, jadi pas ada yang minta inquiry saya bingung sendiri. Rezeki hilang dalam sekejap : ((

Lebih ngenesnya lagi kayak Foodaholic yang saya collab sama Ira, saya udah janji-janji manis mau posting tiap hari jumat tapi sampe ntah jumat keberapa saya belum posting satupun. Mahapkan saya, Gusti : (

Jadi ya itu poin utama deh, saya benahin itu dulu baru ke poin selanjutnya.

Mulai berfikir soal niche blog
Ini PR yang mahapenting juga sebenernya. Saya nggak mau image (cuih, kayak udah berapa ribu views aja perhari blognya) blog saya terus-terusan jadi blog yang isinya sagala aya. Bala-bala.

Saya mau konsisten di satu niche aja. kalaupun saya milih buat jadi lifestyle blogger saya nggak mau segala macem dibahas juga disini, jadi tetep harus difikirin juga mau apa dan gimana aja yang bisa saya share disini.

Ini penting lho karena kan ngaruh juga ke branding nantinya. Saya nggak sok-sokan nge-brand blog saya yang nggak seberapa ini tapi ini memang harus banget. Dan saya banyak dapat masukan soal ini di club, kumpulan emak blogger dan blogger perempuan. Jadi penting aneeeett, penting deh pokoknya.

Fikir dari sekarang, fikirrrr dit.

Punya Header Sendiri.
Ini prosesnya udah mulai sih. Saya pake jasa temen kampus saya buat bikinin header kataditaa. Biar agak keceh gitu kan ya tampilannya? Nggak kayak sekarang, blog saya garing banget, Gusti : ((

Udah jadi sih kemarin saya dikirim format .psd nya sama Anggi –nama temen saya yang bikin header itu, tapi saya kurang cocok karena satu dua hal, makanya dia edit lagi sampe saya suka. Saya anaknya visual banget, jadi apa-apa yang mau saya tampilin di halaman publik saya ya harus sesuai mau saya, se-kece kriteria saya.

Ciyus, saya se-ribet itu orangnya. Ck!

Domain Berbayar
Ini rencana dari jauh-jauh hari sebenernya. Simple sih, tapi alesan saya belum beli domain adalah karena page viewsnya belum nyampe target saya. jadi ya saya mugen, nggak akan beli sampe target saya kepenuhi. Bukan pelit atau apa, tapi ini biar jadi motivasi juga buat saya biar lebih baik lagi nge-blognya. Iya kan?

Bikin Vlog
Oke jangan dulu ketawa. Ini idenya Pak RT, Kalo saya jelaslah ya sayamah bisa apa? Nge-render video aja saya nggak faham. Tapi kata Pak RT marehh belajar sama-sama.

Ya emang agak ambisius ya buat ukuran orang yang gagal faham banget soal video dan tetek bengeknya? Tapi nggak papa, tunggu aja vlognya #Sundaytalk yaaaaa :*

Banyak sih sebenernya, tapi ntah kenapa saya ingetnya Cuma segitu, mungkin efek galau ya? zzzzzzzzZZZZZZZZzzzzzzzzzzz


Artikel Sundaytalk lainnya :













You Might Also Like

4 komentar

  1. Hi Kak, di blognya ada apa aja kakkk? jodoh ada nggak jodoohh #Failed #gagalfokus

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Hi Terimakasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya :)
Tapi jangan kasar-kasar, jangan ada link hidup juga karena udah pasti aku block.
komentar ya baik-baik aja, kritik boleh tapi sampaikan dengan bahasa yang baik. salam :)

Labels

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Warung Blogger

Kumpulan Emak Blogger

img.emoji { height: 1em; width: 1em; margin: 0 .05em 0 .1em; vertical-align: -0.1em; }