#Sundaytalk : Tentang Personal Style Bersama Noviti_zi shop

Sunday, November 20, 2016
*sponsored post*


Hari ini dan beberapa hari ke belakang saya agak demam, panas dingin dan diare.

Btw, saya Cuma pengen ngasih tahu aja biar kalian bisa maklum kalo saya nggak akan terlalu ‘heboh’ kayak #sundaytalk minggu kemarin. Karena sesungguhnya saya sakitttt... jenis sakit manjah-manjah yang pengennya selalu diperhatiin, disayang-sayang, dikasih banyak duit lalu disuruh shopping. Nggak deng. Cuma sakit yang bikin saya harus lebih banyak tidur biar nggak pusing dan demamnya cepet turun.

Tapi nyatanya sampe hari ke-ntah berapa saya masih nggak enak badan, demam, panas dingin menjelang magrib dan diare. Jangan salahin saya, salahin aja drama korea yang bikin saya ketagihan nonton sampe sering begadang. MAHAP.. saya khilaf.

Jadi pas A Irfan bbm saya hari sabtu kemarin saya agak linglung. Saya baru inget kalo harus nulis untuk #sundaytalk. Parahnya lagi saya belum siapin bahan bahkan lupa apa temanya. BHAY.

A Irfan : budit, besok siap posting?
Saya    : *kelenger, antara sadar dan nggak sadar* siap dong, pak!
A Irfan : Oke, saya nulis sekarang.
Saya    : EH PAK, TEMANYA APA YA SAYA LUPA?
A irfan : personal style.

Ya gitu. Saya lagi agak-agak nggak nyambung emang. Jadi mohon maklum beribu maklum kalo tulisan saya kali ini ngga ‘ngena’. Lha wong kalo lagi gini enaknya selimutan dan bobo cantik.

Tapi demi konsistensi dan target yang setinggi puncak pohon kelapa, saya yang masih linglung bangun tidur maksain buat ngegepor depan laptop dan nulis, nulis apapun dulu deh asal moodnya kebangun, makanya jangan aneh ya kalo opening wordsnya ngaco kayak tadi. BAHAHAHAHA.

Oke oke balik ke tema. Pembukaannya kepanjangan *cih*.
Tentang personal style. Ini usulnya A Irfan jadi saya sih tinggal approve aja... dan bingung sendiri sekarang. Gimana ya? Saya nggak punya personal style yang saya ‘banget’. Nggak ada.

Baca juga punyanya a Irfan disini ya


Saya malah buta fashion. Kadang nggak faham soal gradasi warna A nggak cocok kalo sama warna B. Kalo outer jenis C nggak cocok dipadankan sama dalaman jenis B. Aduh sayamah anak kampung nggak mudeng sama begituan.
                       
Tapi mari kita coba jelaskan satu-satu aku sayang ibu, dua-dua aku sayang ayah style andalan saya di setiap suasana. Here we go..

1.  Daily Style.


Yang saya pake kalo keluar rumah, maen sama temen, janjian sama client yang nggak terlalu mengharuskan saya berpakaian formal.
          
One of my favourite style. Nggak fashionable sih emang. But, i love that style. Nyaman banget.
Cukup atasan plus jeans yang semuanya warna gelap. BLACK IS THE BEST! Kerudungnya, as you see.. super simple. Kerudung segiempat paris dengan model sejuta umat. Cuma butuh 1-3 buah jarum buat pakenya, nggak blibet dan super nyaman buat saya.

Sepatunya of course, kets yang super buluk. Bukan karena sering dipake tapi justru karena saking jarangnya dipake sampe membusuk di rak sepatu. Sepatu kets yang Cuma bakal saya lirik kalo saya lagi PMS dan pergi-pergi ke tempat yang sekiranya nggak akan ribet buka-pake sepatu.


Maygat, saya wajib minta maaf dulu buat foto ini kalo kalian nggak nyaman sama pipi saya yang buletnya minta ampun. I’m so sorry.. tapi saya nggak punya stok foto lain yang lebih bagus sayanya, jadi mahapkan.
                             
Random aja sebenernya, Gimana mood, tapi yang paling sering ya gaya casual gini, kaos plus kemeja bahan flanel dan jeans, jeans jeans dan jeans. Ya gimana dong ya saya nggak pede aja pake celana bahan macem kulot dll. Buat sepatu selain kets saya paling sering itu pake flat shoes. Nggak usah mahal-mahal. Toh, flat shoes bermerk saya Cuma beberapa biji doang, sisanya saya beli dengan kisaran harga di bawah 100k. Murce tapi teteup yang gaya, soalnya sayamah visual anaknya, jadi model mesti dipentingin banget deh.


Nah, kayak foto di atas, saya juga sering banget pake style kayak gini. Outer is very important karena bisa nutupin kaos kece saya yang lengannya pendek. Laaffft banget deh.
                            
Kerudungnya beda gaya ya? Hiya, tapi masih tetep pake paris kalo di foto ini, Cuma agak belibet jadi model-model hijaber gagal gitu lah. Sebenernya saya nggak cinta-cinta banget sama kerudung model segiempat paris gini lho, tapi nggak tahu kenapa emang kerudung jenis ini yang paling gampang saya jinak-kan *halah*.

Soal kerudung dalam daily style ini, Kalo dibikin list kira-kira kayak gini.

·         Segiempat Paris
Kerudung murce-murce manjah. Harganya Cuma 8k aja dan bisa dibeli dimanapun kamu berada. Warnanya BAH, banyak banget.. bisa dipilih sampe mabok saking banyaknya warna.

·         Pashmina Rayon
Biasanya bahannya lebih tebel dari paris, saya suka pake kerudung jenis ini karena dia stay strong banget. Jadi saya ngga perlu sering-sering ngecek cermin dan benerin kerudung kalo pake kerudung jenis ini.

·         Pashmina supernova
Ini yang lagi jadi favorit. Sayangnya saya Cuma punya 2 warna. Tapi niat koleksi udah ada. Cuma masih cari-cari yang paling murah aja. BAHAHAHA.

Fyi, saya beli 2 2nya di pasar baru bandung, harga sekitar 20k. Kalo di kota saya, Tasik harganya masih sekitar 35k ke atas, jadi faham banget kan kenapa saya masih tahap niat buat koleksi supernova? HAHAHA. Akuh irit cenderung pelit. Gimana dong ya dua kali lipatnya, sayang kalo beli disini.

Oya, soal warna supernova ini terbatas warna-warna peach dan nude gitu. Jadi untuk saat ini jangan harap deh nemu supernova warna merah mentereng, nggak tahu sih ya kalo nanti, mungkin ada.

·         Pashmina chiffon
Jenis bahan kerudung yang bikin saya ngedadak jadi banci cermin. Bahannya yang kelewat licin bikin saya harus sering-sering pasang badan buat benerin dimanapun dan kapanpun. Nggak nyaman banget pokoknya. Saya pake kerudung jenis ini kalo kepepet aja, misal nggak nemu warna yang cocok sama baju, yang adanya cuma dari bahan chiffon ini. ya sudahlah..

2.  Formal Style
Saya pake kalo acara kantor di Sinarmas MSIG, lagi ketemu calon nasabah atau client yang nggak saya kenal secara personal, seminar-seminar dll.

Sayangnya saya ngga nemu foto yang full body, tapi mari saya jelaskan. kurang lebih gini lah ya:

Atasan : Kemeja berkerah, atasan biasa pake blazer sebagai outer.
Bawahan : Celana bahan atau kalo lagi mood pake kulot.
Sepatu : flat shoes kebangsaan, biasanya saya pilih yang bermerk biar gengsinya naek selevel *blah*. Boleh lah saya koleksi berpuluh-puluh sepatu murce, nggak bermerk atau bahkan belinya di pasar tradisional, tapi teteup deh punya sepatu yang ada merknya juga penting, bukan buat pamer atau sombong *walaupun iya*, at least biar bisa bikin rasa percaya diri kita depan calon nasabah atau client jadi meningkat gitu lho. Faham?

3.  Kondangan Style
Blah judulnya nggak kece, hiya kan? Ya pokoknya style saya kalo pergi kondangan gimana?

Ini kebeneran ada fotonya, saya pose manjah-manjah di photoboothnya resepsi temen SMA.


Hiya, kalian nggak salah liat. Itu saya pake rok. Nggak usah ngeledek dalem hati ya? Luapkan aja di kolom comment, nggak papa sayamah demokratis orangnya. Nrimo-nrimo aja mau dikritik begimanah juga. Kritik kan bikin kita maju ya ngga? Iyain dong ah, rese lu!
                
Oke fokus. Abaikan obesitasnya, mari perhatikan stylenya.

Saya pake kaos daleman item bahan spandek. Nggak bikin gerah dan bisa cover perut buncit saya. LAFFTTTT. Buat outernya, saya pake outer warna merah maroon, potongan lengan nanggung dan bahannya jatuh banget di badan saya, nggak bikin saya ngembang kayak emping lagi digoreng. LAFFT juga. Bawahannya kayak yang kalian liat dan komentarin dalem hati, saya pake ROK garis-garis vertikal apa horizontal tuh? Warna merah putih biar matching sama outer. Kerudung saya pake yang bahan rayon warna dasar item ada motif garis-garis merah gitu, bikin saya makin bulet difoto. Yang ini nggak LAFFT. Terakhir sepatunya, saya lagi khilaf waktu itu jadi pake flat shoes warna merah cabe. Padahal biasanya minimal saya pake wedges yang 8cm. Serius ya, nggak boong! Gini-gini juga saya bisa pake wedges. Kalo high heels, ampun gusti saya nggak mampu : (((

Yah nggak sama sih tiap kondangan, tapi model-model begitu ya nggak jauh beda. ROK udah pasti wajib, oya sama clucthnya. Saya punya beberapa clucth buat kondangan, jadi kalo kondangan saya nggak pernah nggak pasti pake clucth bukannya ransel *maksud ngana?*.

4.  Rumahan Style
Nggak papa ngarang-ngarang judulnya, saya kan anak tehnik bukannya anak design ya ngga? Yang jelas intinya, style saya kalo dirumah kayak gimana.

Kira-kira kayak gini nih,



Njirr salah aplot. Bukan yang itu, ini yang bener,


Iya kayak gitu lah. Kaos, kolor, sendal cepit nevada KW 11, rambut kunciran karena males nyisir, kantung mata kentara banget karena keseringan begadang buat nonton drama korea ngejar deadline dan lain sebagainyah. Tapi minus soal bra itu ya, karena saya SELALU pake selain kalo lagi tidur.

Baca juga #sundaytalk edisi minggu kemarin gelar vs pekerjaan     

Ya kurang lebih gitu sih. Saya nggak ngikutin trend fashion sama sekali. AT ALL lho ya. Kalo lipstik mungkin iya, tapi fashion macem baju gitu nggak.

Tapi kemarin siang saya dikirim foto ini sama temen ngaji saya, mba pianti.


 Unyu nggak sih?
Saya yang buta fashion begini sekali liat pengen langsung order aja. Ditambah lagi katanya mba pian : blouse ini cocok banget buat yang gemuk kayak kamu, soalnya warnanya netral, macem item dan navy blue jadi bisa mengkamuflase bentuk tubuh si pemakai *bah, bahasanya mba pian ihh*. Kainnya bukan glossy tapi nggak ngefek jadi gelap ke kulit, katanya lagi.

Dan yang penting, bahannya nggak gerah dan nggak NERAWANG, jadi saya nggak usah pake daleman lagi. Simple dan saya LAFFTTT banget.

Plusnya juga, si blouse­-cantik manjah-manjah ini fleksibel banget. Bisa saya pake maen bisa dipake acara formal juga. Jadi multifungsi kan yah? Hiyah kan? Iya gitu.

Dan sayapun nggak tahan pengen beli.

Mau juga kan? Ada nih, kontaknya mba Pian dari Noviti_zi shop,

PIN : 53EC5D30
Instagram : notivi_zi       


 Pssst! Stock limit lho, order dari sekarang biar bisa COD sama mba Pian ya :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. wkwkwk..salah Post style na.. eta nu acak acakan nu benernamah nya.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha enya pak, acak2an tapi unyu kaaan?

      Delete

Hi Terimakasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya :)
Tapi jangan kasar-kasar, jangan ada link hidup juga karena udah pasti aku block.
komentar ya baik-baik aja, kritik boleh tapi sampaikan dengan bahasa yang baik. salam :)

Labels

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Warung Blogger

Kumpulan Emak Blogger

img.emoji { height: 1em; width: 1em; margin: 0 .05em 0 .1em; vertical-align: -0.1em; }