Review Realwood Cafe

Tuesday, September 13, 2016
Saya orang yang paling nggak tega bilang ‘nggak’ setiap kali ada yang ngajak buat kulineran. Mau lagi bokek sekalipun, kalo diajak kuliner ya semangat aja bawaannya. Emang dasar tukang jajan anaknyaJ

Kalo soal tempat jajannya, random aja sih. Kadang jajanan pinggir jalan juga kalo emang enak ya saya samperin.


Buat referensinya sendiri saya biasanya suka liat di instagram @wiskultasik. Disana info spot-spot kuliner di tasik lengkap banget. Jadi kalo lagi jajan dan bingung harus kemana, bisa liat dulu @wiskultasik, infonya lengkap banget dari mulai review singkat restoran, alamat sampai kisaran harga biasanya ada. Tapi Cuma sekitaran Kota/Kabupaten Tasikmalaya aja lho ya.

Nah berawal dari si @wiskultasik, saya sama 2 orang partner wisata kuliner saya dibikin penasaran sama salah satu cafe di pusat kota. Dilihat dari fotonya kok tempatnya instagramable banget ya? Desain tempatnya kece buat foto, sangat menyenangkan buat saya yang juga suka foto-foto.

Setelah saya buka akun instagramnya @realwood saya makin penasaran lagi. Di salah satu deretan menunya ada waffle. Di Tasik sendiri cafe atau kedai masih jarang ada yang jual waffle. Kalaupun ada harganya selangit. Kurang cocok sama dompet mahasiswa kayak saya.

Setelah janjian sama lolo dan avis, kedua partner kuliner saya di kampus kamipun langsung tancap gas ke Realwood. Agak-agak nggak sabar sih mau liat tempatnya dan foto-foto cantik buat di upload ke Instagram.

Alamatnya sendiri ada di Jl. Panyerutan No. 4 Tasikmalaya. Tempatnya pinggir jalan banget dan ada tulisan gede di depannya. Pokoknya gampang dicari lah.

Sekali masuk saya langsung dibikin jatuh cinta sama desain cafenya. Vintage dan bener-bener realwood sesuai namanya. Saya makin cinta pas liat ternyata realwood ini open kitchen konsepnya. Duh, bisa keliatan langsung dong ya proses pembuatannya? Jadi kebersihannya juga keliatan dijaga banget. Poin plus buat realwood!

Saya butuh beberapa detik buat mutusin mau duduk dimana. Lho, emangnya penting ya?

Penting banget!


Soalnya niat saya kan mau foto-foto buat upload ke instagram, makanya nyari tempatnya harus yang bener-bener kece buat foto. Dan dipilihlah satu sudut di bagian samping cafe. Tepat di bagian depanKita bisa liat langsung ke luar lewat kaca dengan desain retro yang menurut saya pas banget sama desain vintage dari realwood ini.

Berpose di kursi tinggi macem di bar
Pas liat menu kamipun nggak bingung lagi mau pesen apa. Secara emang udah niat banget pengen nyoba waffle. Pas ditanya topingnya mau apa, avis yang jawab dengan semangat 45nya  “green tea ya a” katanya.

Saya Cuma bisa pasrah dan mengelus dada karena topingnya kurang saya suka. Waktu itu saya nggak tahu kalo ternyata dalam 1 porsi waffle toppingnya bisa lebih dari satu macem. Jadi ya legowo aja walaupun dalam hati agak khawatir lidahnya bakal nolak lagi kalo dikasih green tea.

Oya, pas saya kesana menunya masih seputaran dessert aja. Mungkin karena masih baru.

Sambil nunggu pesenan, saya yang emang paling suka difoto minta avis fotoin di spot-spot yang saya anggap instagramable.

Salah satu foto di spot favorit saya di realwood.


Berdua sama lolo, yang selalu mau aja kalo diajak kulineran. Ini avis yang foto.




Saya dibikin jatuh cinta pas si mas waiter nganterin pesenan kami. Platingnya itu lho, kece mak! Dan uniknya, waffle ditaro di atas talenan kayu. Jadi sayang mau makannya juga duh L


Nah, kayak gini nih gayanya si waffle ala realwood.

Dilihat dari jarak dekat


Saya yang awalnya worried karena kurang suka sama toppingnya bisa sedikit lega. Ternyata taburan green teanya nggak sebanyak ekspetasi saya.

Tapi porsinya luar biasa besar kalo buat dimakan bertiga. Bikin kenyang pastinya.

Pas suapan pertama, saya nggak bisa langsung nyimpulin rasanya, makanya saya suap berkali-kali sampe satu piece habis dalam hitungan menit. Dan setelahnya saya baru nyadar kalo ternyata saya berhasil makan makanan yang berbau green tea tanpa insiden mual-mual karena nggak cocok di lidah. Yeay!

Rasa green teanya memang beda dari green tea-green tea yang pernah saya coba. Curi-curi liat di kitchennya sih, green teanya emang dari merk yang bagus. Makanya nggak heran rasa green tea di wafflenya realwood bisa bikin lidah dan perut saya aman.

Basicly, saya bukan orang yang terlalu suka makanan manis, karena gampang banget kenyang kalo makan yang manis-manis. Makanya saya berhenti makan setelah piece kedua. Walaupun masih pengen lagi ngambil piece waffle ketiga tapi perut saya emang nggak kuat terlalu banyak makan manis.

Dan soal rasa, wafflenya realwood ini emang juara deh. Cuma yang kurang saya suka itu teksturnya kurang crunchy. Setahu saya kan waffle itu emang agak crunchy-crunchy  gitu ya? Tapi di realwood ini teksturnya malah smooth banget. Hampir mirip sama tekstur martabak. Ntah kurang lama proses pemanggangannya atau emang sengaja dibikin gitu. Saya sih nggak faham, yang penting enak dan bikin saya kalap pengen nambah terus kalo nggak inget perut begah saya yang mulai menyiksa. (Salahkan saya karena sebelumnya makan dulu sebelum kesana).

Untuk harga, reasonable banget lho!

Cuma sekitar 30rb an aja itupun udah dapet porsi besar yang bisa dimakan rame-rame. Pas banget deh di kantong mahasiswa macem kami bertiga.

Kesimpulannya?

Rasa            : Enak, bikin nagih, topping greenteanya mantep. Hmm.. 4/5                
  deh
Tempat        : 4.5/5 karena instagramable banget J
Kesana lagi nggak ya? Mau tapi jangan makan apapun dulu sebelum kesana biar bisa puas-puasin makan waffle.

You Might Also Like

0 komentar

Hi Terimakasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya :)
Tapi jangan kasar-kasar, jangan ada link hidup juga karena udah pasti aku block.
komentar ya baik-baik aja, kritik boleh tapi sampaikan dengan bahasa yang baik. salam :)

Labels

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Warung Blogger

Kumpulan Emak Blogger

img.emoji { height: 1em; width: 1em; margin: 0 .05em 0 .1em; vertical-align: -0.1em; }