Apa Kabar Radio?

Thursday, March 24, 2016
Almost 23 yo.
Tuhan, sebegitu cepatkah waktu berlalu?
Rasanya baru kemarin aku berumur 14 tahun dan hobby dengerin radio di kamar sambil belajar.
Sekarang kok udah nyaris mau setengah abad?
Tuhan, apa aku kurang bersyukur?

Oh, ck!
C’mon, rasanya baru kemarin lho ospek SMP, mulai gaul, jadi anak radio dll.
Dan sekarang aku udah jadi si anak ‘gadget’ yang nyaris lupa sama asyiknya dengerin radio. Durhaka!

Flashback ke beberapa tahun yang lalu, waktu aku masih kinyis-kinyis dan jadi anak SMP, dengerin radio adalah salah satu hobbyku. Random sih kalo soal radionya apa, yang jelas harus ‘kekinian’ waktu itu.

Masa dimana lagu-lagu hits Cuma bisa di denger di radio selain MTV Ampuh di TV (Duh jadi kangen VJ Daniel kalo bahas MTV), masa dimana kalo kirim sms atau telpon ke radio buat salam-salam dan request lagu adalah masa-masa gaul yang super kekinian waktu itu. Pokoknya masa-masa indah ketika hidup Cuma diisi soal sekolah, hobby, cowok dan seambrengan hal-hal menyenangkan lainnya. God! I missed it!

Dulu bisa semaleman dengerin radio tuh, pake radio gede punya bapa yang kalo ngatur frekuensi, antenanya harus kita atur-atur dulu. Lucu deh kalo diinget, dan sekarang radionya udah pensiun karena kalah sama walkman, lalu handphone. Sedih.

Kalo difikir-fikir, daripada maenan gadget lebih asyik stay di radio sih, kayak malem ini mendadak aja rasanya pengen nyalain radio di handphone nokia miniku. Stay di 101.3 Marta FM dan kebetulan bahasannya lagi soal Pillow Talk, udah nggak ngeh siapa Djnya sekarang. Kalo dulu hafal banget Dj satu persatu acara di radio style, Emdikei atau Marta, kalo sekarang mungkin seiring umur nambah tua, otak makin pikun, terus banyak perubahan juga di radionya, udah nggak ngeh deh pokoknya.

Oh Fix, kangen DJ Indi kalo inget begini.

Dj Indi, Dj style dengan acara andalannya waktu itu ‘BH Indi’ alias ‘Buku Harian Indi’ bener-bener jadi jam wajib radio buat aku. Lupa lagi sih jamnya jam berapa, tapi malem kalo nggak salah. Di acara itu kita bisa sharing, curhat soal apapun dan kak Indi yang coba ngasih solusinya. Standar sih emang, tapi booming banget acaranya waktu itu. Dan psst! Aku pernah lho telepon pake telpon rumah buat curhat soal gebetan ke Kak Indi. Hahaha. Pardon ya, maklum kelabilan masa ABG.

Banyak hal yang berubah terlalu cepat selama ini. selain soal radio ya tentunya..

Yang aku rasa paling dominan ya soal gadget, dulu nggak akan pernah kefikiran bisa streaming lewat handphone, bisa nyimpen lagu sebanyak di database radio di handphone dan lain sebagainya.
Everything has Change.

Changes. Scares Me.

Disadari ataupun nggak, perubahan yang terlalu cepat dan signifikan sangat menakutkan. Mungkin sekarang radio yang mulai sepi ditinggalkan para penikmat gadget, nanti bisa jadi gadget itu sendiri yang hilang dari peradaban karena sesuatu yang baru yang lebih canggih kan?

Karena hidup akan terus berjalan maju, tak peduli seberapa keras kita memintanya untuk berhenti.

Yang bisa dilakukan selain mengukir kenangan, ya memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Tuhan tidak akan memberi satu detik yang sama pada setiap jamnya.

Dan karena hidup memang terus berlalu dengan waktu yang tidak mungkin terulang kembali.




You Might Also Like

0 komentar

Hi Terimakasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya :)
Tapi jangan kasar-kasar, jangan ada link hidup juga karena udah pasti aku block.
komentar ya baik-baik aja, kritik boleh tapi sampaikan dengan bahasa yang baik. salam :)

Labels

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Warung Blogger

Kumpulan Emak Blogger

img.emoji { height: 1em; width: 1em; margin: 0 .05em 0 .1em; vertical-align: -0.1em; }