Goodbye Bussy November !!

Saturday, December 05, 2015
http://www.thefaithexplained.com/blog/four-verses-to-remember-in-november/

Eeerr. Akhir november semacam masa-masa paling sibuk dalam setaun ini. Buat nafas aja harus pinter-pinter atur waktu.

Kayak nggak ada satupun hari santai di akhir bulan ini, bikin badan mau ngga mau agak drop juga kemaren, mana persediaan obat di rumah kebetulan habis dan belum nyetok lagi, ditambah cuaca ekstrim, sering hujan yang bikin males pergi ke apotek yang deketnya Cuma selemparan sendal cepit doang.

Tapi ya begitulah, kalo udah kerasa sakitnya baru deh nyesel, kenapa nggak maksain beli obat ya tadi padahal sekalian keluar?

Penyesalan akan tetap selalu menjadi penyesalan!

Aku bukan workaholic sih sebenernya, Cuma males aja orangnya. Apalagi kalo udah punya banyak kerjaan, jangankan masalah sepenting obat, jadwal kuliah aja lupa, sebegitu parahnya kah? Parah banget!

So’ ada apa di bulan November ?

Banyak hal yang harus dilakukan di akhir november, ntah itu masalah kerjaan di kantor, masalah MommyExpress (usaha baru aku di bidang jasa), masalah project-project yang lumayan bikin tegang otak, dan terakhir minggu kemarin. Persiapan Jambore PIK-R/M 2015.

Buat yang belum tahu apa itu PIK-R/M bisa browsing ya. Tapi singkatnya, PIK-R/M adalah sebuah wadah sosial yang concern terhadap kesehatan remaja (Pusat Informas dan Konseling Remaja/Mahasiswa-Masyarakat) di bawah naungan BKKBN. Got it ?

Masih bingung ? Browsing lagi coba..

Aku ikutan PIK-R/M dari tahun 2011 lalu sih. Tapi karena kesibukan jadi nggak jalan juga program-programnya, khususnya PIK-R di RW sekitar rumahku. Tapi karena ada Jambore, mau ngga mau sebagai ketua PIK R/M Teratai, aku jadi sibuk sendiri. Nyiapin materi lah, Konsep lomba lah, pokoknya sampe rajin banget ikutan rapat di situ gede demi acara ini.

Diantara segudang kesibukan, nambah lagi sibuknya.

Saking nggak pinter ngatur waktu, sialnya aku malah kehilangan kesempatan buat ikutan program dari Kemristekdikti. Program Menyapa Negeriku yang pengen banget aku ikutin. Semacam program petualangan di daerah-daerah terpencil di Indonesia dan nulis tentang pengalaman selama disana. Pokoknya program yang kece banget menurut aku, sayang aja aku nggak sempet ikut.

Aku udah nyicil nyiapin bahannya dari awal november kemarin, tinggal finishing aja, waktu itu aku fikir, udahlah kirim pas tanggal 20 aja, batas waktu terakhir. Makanya aku santai-santai aja. Sampe ada temen yang ngasih tau kalo Program Menyapa Negeriku tanggal batas waktunya dimajuin jadi tanggal 13 ini. Dan itu udah tanggal 19. Gimana nggak ngenes coba? Materi tinggal finishing, eh udah ditutup aja itu programnya. Menurut sumber sih, karena udah overload banget, saking banyak yang daftar. Bayangin aja dari 400 ribuan pendaftar, yang dipilih Cuma 33 orang buat disebar ke 11 kota. Berapa banding berapa tuh?

Agak pesimis sih emang sebenernya, tapi kan seenggaknya kalo udah nyoba nggak akan terlalu penasaran, nggak kayak sekarang, email belum sempet dikirim, nggak ada sama sekali peluang kepilih. Sedih Hayati, mak!

Tapi ya sudahlah, terlibat dalam kegiatan sosial tidak harus selalu cari yang jauh dulu. Yang deket aja dulu. Makanya aku sama temen-temen anggota PIK-R/M yang wakilin kecamatan aku di acara Jambore kemarin berfikir untuk mulai menjalankan program-program sosial yang ada di PIK-R/M.

You Might Also Like

1 komentar

Hi Terimakasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya :)
Tapi jangan kasar-kasar, jangan ada link hidup juga karena udah pasti aku block.
komentar ya baik-baik aja, kritik boleh tapi sampaikan dengan bahasa yang baik. salam :)

Labels

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Warung Blogger

Kumpulan Emak Blogger

img.emoji { height: 1em; width: 1em; margin: 0 .05em 0 .1em; vertical-align: -0.1em; }