The Proposal

Saturday, October 10, 2015
Belajar dari banyak pengalaman Orang lain (Termasuk Pengalaman Sendiri) ternyata lamaran itu salah satu moment penting dalam hidup. Selain pernikahan tentunya. Ngga jarang soal lamaran ini bisa jadi pertanyaan sensitif. Ya semacam pertanyaan kapan kawin gitulah.


Dilamarnya dimana?
Gimana aja?
Romantis atau ngga?

Itu sebagian kecil pertanyaannya. Dan kalo orang yang punya kenangan lamaran yang romantis, mereka pasti akan dengan senang hati berbagi cerita tentang lamaran mereka. Dan kalo buat yang ngga pake moment romantis-romantisan kayak ekeu, bingung juga jawabnya. Masa iya kalo Chelsea Olivia Dilamar di tengah laut pake kapal pesiar mewah dengan super romantisnya? Aku malah jawab ‘ngga ada kapal-kapalan ke tengah laut. Cuma dateng bawa cincin kerumah dan bilang sama orangtua. Waduh, formal banget ngga sih?

Mainstream? Ya iyalah.
Seneng? Seneng-seneng aja sih, walaupun tanpa bunga, tanpa harus berlayar dulu, tanpa jejak-jejak romantis. Ya walaupun tanpa itu

Mau dilamar romantis Macem Chelsea Olivia gitu? Mau Pake banget!


Tapi apalah daya kalo si calon sendiri ngga punya sense of romantic sama sekali! Apalagi kan kita sepakat buat ta’aruf. Ngga lucu juga kan, ceritanya aja Ta’arufan tapi peluk-pelukan di tengah laut, kayak Chelsea-Glenn. Apa Kata Mamah Dedeh Coba?

Di Net TV sendiri, ada semacam reality show yang judulnya Melamar, dikhususkan untuk seseorang yang ingin memberikan kesan lamaran terbaik bagi pacarnya. The proposalnya macem-macem. Tapi semuanya ngga melenceng dari kata ROMANTIS! Ada yang dilamar di bibir pantai, lupa lagi episode yang siapa gitu. Pokoknya romantis banget mana theme eventnya All About White lagi. Bayangkan pemirsahhhh, Serba putih di bibir pantai, menjelang Sunset pula! God, i’m so envy with them.

Mereka happy, yang nonton ngeces.

Walaupun –the proposal- ekeu ngga se-Romantic punya orang lain, sedikitnya tetap bersukur. Ada seseorang yang tidak Cuma mau Having Fun aja, tapi juga berusaha mencintai dalam jalan yang halal. Karena ngga semua cowo gentle lho guys. Ngga sedikit juga cowo pengecut yang Cuma mau pacaran aja selama bertahun-tahun. Pas ditanya kapan kawin, eh itu cowok pura-pura mati. Sudahlah, cowo begitumah Matikan saja sekalian. Biar nyaho!

Karena kalo kata mamaku, yang terpenting itu setelah menikahnya. Buat apa lamaran super romantis, tapi kalo married lifenya ngga berkualitas. Yang penting Komitmen, guys. Komitmen.


Jadi yang lamarannya, alakadarnya kayak ekeu. Ya, jangan lupa bersukur ya, ngga semua orang seberuntung kita guys, dilamar orang yang kita cintai dan dibawa dalam jalan pernikahan. Daripada diajak pacaran bertahun-tahun tanpa ending yang jelas kan?

You Might Also Like

0 komentar

Hi Terimakasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya :)
Tapi jangan kasar-kasar, jangan ada link hidup juga karena udah pasti aku block.
komentar ya baik-baik aja, kritik boleh tapi sampaikan dengan bahasa yang baik. salam :)

Labels

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Warung Blogger

Kumpulan Emak Blogger

img.emoji { height: 1em; width: 1em; margin: 0 .05em 0 .1em; vertical-align: -0.1em; }